Solus Blackberry dakota 9900 Konslet atau Mati Total

Solus Blackberry dakota 9900 Konslet atau Mati Total - Singkat cerita pada siang hari ini ada seseorang yang sedang ingin memperbaiki ponsel blackberry tipe 9900 atau bisa di sebut dakota. Awal mula dia menceritakan kronologinya tentang hp nya yang tiba tiba saja mati total. Dan setelah saya cek ternyata blackberry dakota tersebut mengalami kerusakan konslet total. Dia bercerita mengenai ponsel tersebut bahwa dakota tersebut tidak pernah mengalami kena air maupun jatuh dari ketinggian yang sangat tinggi.

Tapi dia menjelaskan bahwa ponsel tersebut habis goncangan namun tidak terlalu parah, tapi hal ini menyebabkan ponsel ini bisa mati total. Dan rasa penasaran saya ingin mencari letak konslet nya itu di mana semakin menjadi jadi. Dan akhirnya dengan persetujuan yang punya blackberry dakota tersebut saya bongkar dan saya cari letak posisi komponen yang menyebabkan konslet tersebut. 

Sinyal dakota yang sering hilang

Setelah mencari keman kemari letak komponen yang konslet tersebut akhirnya ketemu, komponen yang mengakibatkan kerusakan ini adalah Ic Sinyal Blackberry dakota atau bisa di sebut IC PA.
Akhirnya komponen tersebut saya lepas dan dakota bisa nyala seperti sedia kala namun ada permasalah lain lagi yaitu tidak tersedianya IC PA sebagai pengganti komponen yang rusak tersebut. Sedikit informasi mengenai kekurangan dari blackberry dakota:

- ponsel ini terbilang sangat sering terjadi pada masalah sinyal nya
- terkadang sinyal 3G nya tidak keluar
-Sering kali restart dan minta flashing

Pastikan IC PA hangat

Jika ponsel anda mengalami kerusakan seperti ini maka anda bisa memperbaikinya dengan meniru seperti yang saya lakukan. Untuk mengetahui di mana letak komponen yang konslet bisa menggunakan power suply yang bisa deteksi konslet. Untuk mendapatknnya anda bisa membeli pada toko spertpart ponsel yang ada di wilayah anda. Untuk mengetahui di mana letak IC PA bisa melihat pada gmabar di atas ini.

Sekian yang dapat kami sampaikan dan semoga bisa membantu anda jika anda di lain waktu menjumapi kerusakan yang sama seperti yang telah kami lakukan. Perlu anda perhatikan untuk melepas IC PA ( sinyal ) harus menggunakan blower yang jitu agar proses mudah dan tidak ada resiko yang berarti. Sekian dari saya terima kasih jikan anda menyukai artikel ini anda bisa like pada kolom bawah ini.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.