Atasi Kulit Wajah Belang Karena Berjilbab Dengan Bahan Alami Ini

Berjilbab bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, namun berjilbab juga mendatangkan masalah kulit, salah satunya : belang. Kulit belang terjadi akibat seringnya terkena paparan sinar matahari langsung. Kulit belang harus segera diatasi agar tidak menjadi semakin kusam atau mengitam. Ternyata, untuk mengatasi kulit belang tidaklah sulit, karena banyak bahan-bahan alami yang bisa membantu meratakan dan mencerahkan warna kulit Anda. (Rahasia Diet yang Bikin Awet Muda)
Muka belang/google.com
Agar berjilbab bisa lebih nyaman tanpa rasa takut kulit menjadi belang, maka Anda bisa lakukan perawatan secara rutin dnegan bahan-bahan alami berikut ini :

Lemon

Kandungan nutrisi dalam lemon ampuh untuk membantu meratakan warna kulit. Cara penggunaannya, dengan membelah dan memeras airnya, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan rutin setiap hari untuk hasil maksimal. Selain itu, usahakan menggunakan sun screen saat beraktivitas diluar ruangan.

Wortel

Wortel berkhasiat memutihkan kulit serta mengatasi masalah kulit belang. Caranya dengan menghaluskan wortel, kemudian campurkan madu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Jeruk nipis

Sebagaimana dengan lemon, Anda bisa juga menggunakan jeruk nipis sebagai masker untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit. Caranya hampir sama, cukup belah dan oleskan perlahan pada wajah secara merata, diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Minyak Zaitun

Kandungan alami dalam minyak zaitun, seperti : asam lemak omega 3 yang bersifat anti inflamasi dan anti peradangan dapat menutrisi kulit dengan sempurna sehingga kulit tidak hanya sehat, terjaga kelembapannya, tapi juga meratakan warna kulit Anda yang belang. Caranya mudah, cukup oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Yogurt

Kandungan asam laktat dalam yogurt ampuh mengangkat sel kulit mati sehingga bagus untuk mengatasi kulit belang dan tidak rata. Caranya mudah sekali, cukup oleskan yogurt secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.
Dengan bahan-bahan alami diatas, Anda tidak perlu cemas atau takut lagi jika jilbab dapat membuat kulitmu jadi belang atau tidak rata. Semoga bermanfaat yaa!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.